Rock bergema

Jumat, 04 Desember 2009 komentar

Penampilan dua pentolan God Bless, Ahmad Albar dan Ian Antono, di Hotel Kartika Graha kemarin malam benar-benar membangkitkan selera musik rock penggemarnya. Sepanjang penampilan mereka, pengunjung yang mayoritas kelompok muda Javanoea terus mengikuti syair lagu yang dinyanyikan.

Bahkan ketika Albar mengakhiri penampilannya, pengunjung merasa tak rela. Mereka pun minta mantan suami Rini S. Bono tersebut menyanyi lagi. "We one more...We one more....," teriak penggemar serempak.

Didaulat menyanyikan lagu kembali, dengan spontan Iyek -sapaan Albar- dan Ian Antono tak bisa menolak. Mereka kembali naik panggung dan memberi bonus bagi penggemarnya lewat tembang berjudul Bla...Bla...Bla.

Kehadiran dua rocker papan atas Indonesia itu terasa spesial di Kota Malang. Selain khusus datang dalam ajang reuni sekaligus HUT ke-31 kelompok muda Javanoea, dua pentolan grup God Bless itu menumpahkan perasaannya setelah meninggalnya Ucok "AKA" Harahap, Kamis (3/12). Apalagi, aksi Albar dan Ucok pernah populer lewat grup Duo Kribo. Tiga album berhasil mereka rilis. Salah satunya bertitel Neraka Jahanam. "Saya benar-benar kehilangan. Ucok rocker legendaris Indonesia," ungkap Albar.

Rasa kehilangan juga disampaikan salah satu sesepuh Javanoea, Ovan Tobing. Ovan menceritakan bahwa perjalanan Javanoea dengan Ucok sangat erat. Bahkan, Ucok sempat menciptakan lagu untuk Arema.

Meski sedikit larut dalam nuansa sedih sepeninggal Ucok, Albar dan Ian tetap all out menghapus dahaga kaum muda Malang akan musik rock. Meski tembang-tembang yang dibawakan adalah tembang masa lampau, semangatnya tetap sama. Yakni membangkitkan semangat anak-anak muda Malang untuk berprestasi di jalur musik. Beberapa lagu yang dibawakan Albar adalah Semut Hitam, Menjilat Matahari, Dunia Huru-Hara, Dunia Dibakar Api, Raksasa, Biarlah Aku Pergi, dan Syair Kehidupan.

Selain dipadati kaum muda Javanoea, konser kenangan itu juga dihadiri beberapa pejabat. Tampak Wali Kota Batu Eddy Rumpoko dan sang istri, Dewanti, serta anggota DPRD Kota Batu dan Kota Malang. Juga tampak Ketua KPU Kota Malang Hendry. (nen/yn)#.jawapos.com#

komentar

Posting Komentar